Beranda Berita Profil Ibrahim Sangaré Rekrutan Anyar PSV yang Doyan Selfie

Profil Ibrahim Sangaré Rekrutan Anyar PSV yang Doyan Selfie

142
0
Profil Ibrahim Sangaré Rekrutan Anyar PSV yang Doyan Selfie
Profil Ibrahim Sangaré Rekrutan Anyar PSV yang Doyan Selfie

Profil Ibrahim Sangaré Rekrutan Anyar PSV yang Doyan Selfie – Jelang ditutupnya bursa transfer pada bulan Oktober mendatang, sejumlah klub raksasa Eropa mulai merampungkan kepindahan para target incaran mereka. Baru-baru ini, raksasa Belanda, PSV Eindoven, melakukan langkah mengejutkan. Mereka berhasil mendatangkan salah satu gelandang yang musim lalu tampil mencolok di Ligue 1, Ibrahim Sangaré.

Dengan keberhasilan mereka mendapat servis pemain 22 tahun, ini berarti PSV berhasil memenangkan perburuan ketat untuk sang pemain. Padahal sebelumnya, Sangaré juga dikabarkan telah menjadi incaran sejumlah klub. Beberapa di antaranya, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Southampton dan Newcastle United.

Salah Satu Pemain Terbaik Toulouse

Lalu, siapa sebenarnya sosok Ibrahim Sangaré yang berhasil menarik minat sejumlah raksasa Eropa ini? Semua berasal dari Koumassi, sebuah kota yang masih berada dalam wilayah Abidjan, Pantai Gading. Di kota inilah, Ibrahim Sangaré lahir, tepatnya pada tanggal 2 Desember tahun 1997.

Mengawali perjalanan sepakbolanya di negeri kelahirannya, Sangaré diketahui merupakan pemain asli binaan tim muda Toulouse FC. Ia pertama kali tampil untuk tim utama pada musim 2017/2018. Di musim tersebut, Sangaré tampil cukup apik dengan membantu Toulouse mengalahkan Guingamp di partai play-off untuk terhindar dari zona degradasi.

Musim berikutnya, ia memulai kompetisi Ligue 1 dengan performa yang hampir mirip di musim 2017/2018. Namun, di musim 2018/2019, ia terpaksa menepi beberapa bulan karena cedera di bagian jempolnya. Sangaré sepertinya begitu penting bagi tim, karena ketika ia absen, Toulouse terjun bebas dari peringkat ke-7, menuju peringkat ke-14.

Di musim 2019/2020, Toulouse tampil begitu buruk dengan hanya mengemas 13 poin dari 28 laga yang dimainkan, dan finish sebagai juru kunci klasemen akhir Ligue 1. Namun, Sangaré tetap menunjukkan performa gemilang. Mantan manager Toulouse, Alain Casanova bahkan menyebut bahwa Sangaré merupakan pemain terbaik yang pernah ia asuh.

Menurut FootballCritic, musim lalu, Sangaré tampil 16 kali sebagai seorang gelandang bertahan. Menariknya, tak ada pemain lain yang memiliki peluang serta keberhasilan dribble yang lebih baik dari pemain asal Pantai Gading. Ia juga punya akurasi tackle terbaik ke-2 di Ligue 1, serta menjadi pemain paling jarang dilewati oleh lawan di kasta tertinggi Prancis.

Karir Internasional

Dalam hal karir internasional, Sangaré tampil pertama kali untuk timnas Pantai Gading di sektor U-23. Bahkan, saat itu, ia baru berusia 17 tahun saat menjadi bagian dari skuad Pantai Gading dalam turnamen African Cup of Nations Under-23. Ia berhasil membawa Pantai Gading melaju ke final, sebelum akhirnya tumbang di tangan sang kampiun, Mesir.

Beberapa bulan kemudian, Sangaré melakoni debutnya bersama timnas senior Pantai Gading di ajang African Cup of Nations 2019 kemarin. Dalam turnamen ini, ia tampil dua kali, termasuk di babak perempat final melawan Aljazair. Sayang, perjalanan Pantai Gading di turnamen ini harus terhenti setelah kandas di babak adu penalti melawan Aljazair.

Permata Dunia Sepakbola Afrika

Profil Ibrahim Sangaré Rekrutan Anyar PSV yang Doyan Selfie
Profil Ibrahim Sangaré Rekrutan Anyar PSV yang Doyan Selfie

Memiliki postur setinggi 1,91 meter, Sangaré merupakan sosok yang ideal untuk dijadikan sebagai pembantu pertahanan tim. Pada kenyataannya, ia memang lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa Sangaré juga bisa dimainkan di posisi lain.

Banyak yang mensejajarkan Sangaré dengan para gelandang bintang, seperti Michael Essien dan eks pemain Manchester biru, Yaya Touré. Bukan cuma mirip secara gaya main, Essien Touré juga punya perjalanan karir yang mirip dengan Sangaré. Sebelum bersinar di Premier League, keduanya merupakan gelandang yang lebih dulu bersinar di Ligue 1.

Tak dapat dipungkiri, bahwa Sangaré adalah salah sebuah permata berharga Afrika di dunia sepakbola. Di usianya yang masih begitu muda, kemampuan pemain 22 tahun itu mungkin belum begitu sempurna. Namun, dengan sedikit polesan, bukan tak mungkin bahwa gelandang yang kuat, akurat dan cekatan ini bisa menjadi pemain hebat suatu saat nanti.

Suka Berselfie di Depan Cermin

Satu hal lain yang membuat sosok Ibrahim Sangaré lain daripada yang lain adalah, ia merupakan pemain yang gemar mejeng di media sosial. Akun Instagramnya, @ibrahim_sangare225 kini telah memiliki sekitar 18 ribu pengikut. Melalui akun tersebut, Sangaré kerap membagikan momen kesehariannya.

Dalam akun Instagramnya tersebut, dapat dilihat bahwa Sangaré kerap membagikan gaya berpakaiannya ketika berada di luar lapangan. Ia juga merupakan orang yang gemar melakukan foto selfie di depan cermin. Bisa dibilang, Ibrahim Sangaré adalah salah satu pesepakbola yang gemar bermain media sosial.

Baca Juga : Mengenal Matt Gordon Fotografer yang Akrab dengan Para Bintang Sepakbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here