Beranda Berita Profil Jens Petter Hauge Pemain Muda Norwegia Incaran Raksasa Italia

Profil Jens Petter Hauge Pemain Muda Norwegia Incaran Raksasa Italia

125
0
Profil Jens Petter Hauge Pemain Muda Norwegia Incaran Raksasa Italia
Profil Jens Petter Hauge Pemain Muda Norwegia Incaran Raksasa Italia

Profil Jens Petter Hauge Pemain Muda Norwegia Incaran Raksasa Italia – Klub asal Norwegia, Bodø/Glimt, mungkin bukan salah satu klub kuat, ataupun klub populer di Benua Eropa. Namun, belakangan, salah satu pemain dari tim ini mendadak menjadi perbincangan setelah salah satu raksasa Italia, AC Milan dikabarkan tengah meminatinya. Nama yang dimaksud, tak lain dan tak bukan adalah Jens Petter Hauge.

Sedikit perkenalan, Jens Petter Hauge adalah salah satu pesepakbola muda yang kini tengah menuai sensasi di seluruh Eropa. Sepanjang karirnya, Hauge selalu memperkuat Bodø/Glimt. Ia juga sudah pernah tampil di berbagai level timnas junior, termasuk di timnas Norwegia U-20 dan U-21 di tahun 2019 kemarin.

Karir Bersama Bodø/Glimt

Lahir di Bodø, sebuah kota yang terletak di daerah Nordland County, Norwegia, Jens Petter Hauge diketahui merupakan pemain asli binaan Bodø/Glimt. Sejak 2021 hingga 2015 memperkuat tim junior, Hauge tampil perdana untuk tim senior pada 2016. Ia memulai laga debutnya pada 23 April 2016 dalam pertandingan melawan Strømsgodset.

Di musim 2015/2016, ketika melakoni musim debutnya, Hauge sudah berhasil tunjukkan performa impresif dengan catatkan lima gol dan dua assist dalam 24 laga. Musim berikutnya, Hauge semakin mendapat peran penting. Mengemas dua gol dan 13 assist hanya dalam 1.249 menit bermain, Hauge sukses membawa tim ini promosi lagi ke kasta tertinggi Norwegia.

Penampilannya agak terbatasi di musim 2017/2018 karena beberapa kali diterpa cedera. Namun, di musim 2018/2019, ia kembali tampilkan permainan terbaik dengan catatkan sembilan gol dan tiga assist dalam 29 laga. Musim lalu, penampilannya semakin mengesankan dengan mengemas 14 gol dan sembilan assist hanya dalam 17 laga.

Profil Jens Petter Hauge Pemain Muda Norwegia Incaran Raksasa Italia
Profil Jens Petter Hauge Pemain Muda Norwegia Incaran Raksasa Italia

Memasuki musim 2020/2021, penampilan pemain berusia 20 tahun kembali menarik perhatian. Baru dimainkan tiga kali di ajang kualifikasi Liga Eropa, Hauge sudah langsung catatkan tiga gol dan dua assist atas namanya. Salah satunya adalah gol ke gawang Milan dan satu assist ketika menghadapi lawan yang sama.

Langganan Timnas Junior

Bukan cuma menjadi andalan dalam skuad Bodø/Glimt, Jens Petter Hauge juga merupakan pemain yang langganan mendapat panggilan memperkuat timnas Norwegia. Hauge pertama kali menjalankan tugas internasional pada 2014 saat baru berusia 15 tahun. Sejak saat itu, ia tampil di berbagai level, hingga ke timnas Norwegia U-21.

Ketika memperkuat timnas Norwegia U-19, Hauge sukses membawa tim ini lolos ke Piala Eropa U-19 tahun 2018, dan membawa mereka finish ke-3 di Grup A turnamen tersebut. Setahun berikutnya, ia dibawa di ajang Piala Dunia U-20 tahun 2019. Dalam turnamen ini, Hauge tampil mengesankan dengan catatkan satu gol dan empat assist dari dua laga.

Per tanggal 15 November 2019 kemarin, Hauge resmi menjadi pemain timnas U-21 Norwegia. Ia dibawa pelatih Leif Gunnar Smerud untuk skuadnya menghadapi kualifikasi Piala Eropa U-21. Sejauh ini, Hauge sudah tampil empat kali bersama Norwegia U-21, dengan mengemas satu gol dan satu assist dari empat laga yang ia mainkan tersebut.

Winger dengan Masa Depan Cerah

Dengan usianya yang masih sekitar 20 tahunan, Hauge tentu memiliki masa depan cerah yang ada di depannya. Ditambah dengan skillnya yang mumpuni, pemain 20 tahun punya potensi untuk menjadi bintang besar di masa depan. Suatu saat nanti, ia mungkin akan jadi masa depan berikutnya di dunia sepakbola.

Hauge merupakan seorang winger yang dikenal karena akurasi passingnya yang tinggi, serta cukup piawai menangi duel pertahanan. Wyscout mencatat bahwa Hauge punya akurasi umpan silang mencapai 22 persen. Selain itu ia juga mempunyai keberhasilan menangi duel pertahanan mencapai 66,7 persen.

Dari data yang disebutkan tadi, kita mengetahui bahwa selain menjadi pengumpan yang baik, Hauge juga merupakan sosok pekerja keras. Meski beroperasi sebagai winger, ia tak ragu untuk turun tangan membantu pertahanan tim. Dengan kecepatan yang ia miliki, Hauge bisa bolak-balik antara pertahanan lawan, dan pertahanan timnya sendiri.

Penampilan cemerlang Jens Petter Hauge sepertinya telah membuat raksasa Italia, AC Milan jatuh hati dengan permainan winger 20 tahun ini. Buktinya, belakangan, Milan dikabarkan tengah mencari cara untuk mendapatkan Hauge. Pelatih Bodø/Glimt, Kjetil Knutsen juga telah mengatakan bahwa gaya main Hauge sepertinya cocok dengan Milan.

Baca Juga : Nelson Semedo Pemain Hebat yang Namanya Besar Berkat Game FIFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here