Beranda Berita Profil John Stones Pemain Asli Barnsley Yang Sukses Di Manchester City

Profil John Stones Pemain Asli Barnsley Yang Sukses Di Manchester City

147
0

Profil John Stones Pemain Asli Barnsley Yang Sukses Di Manchester City – John Stones merupakan seorang bek tengah yang saat ini sedang memperkuat Manchester City setelah diboyong dari Everton pada 2016 lalu. Setelah bergabung bersama The Citizens, pemain yang kini berusia 26 tahun itu cukup sering dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris.

Sejak menjalani debut di Timnas Inggris senior, John Stones telah mencatatkan 39 caps dan masih bisa bertambah sebab usianya masih menginjak 26 tahun. Berbagai gelar sudah dirasakan olehnya sejak bergabung Manchester City meskipun hanya menjuarai kompetisi-kompetisi domestik.

Awal Karir John Stones

John Stones memulai karirnya di akhir tahun 2011 lalu dengan bergabung ke klub yang berasal dari kota kelahirannya yaitu Barnsley. Dia menjalani debut bersama Barnsley di Championship musim 2011/2012 dan masuk menjadi pemain pengganti.

Di musim perdananya John Stones hanya diberi kesempatan untuk tampil sebanyak dua kali saja di Championship 2011-2012. Kemudian di musim berikutnya, pemain tersebut mulai dipercaya untuk tampil reguler dan tercatat memiliki total 26 pertandingan di berbagai kompetisi.

Lalu menjelang bursa transfer musim dingin 2013 ditutup, Everton membawanya dari Barnsley dengan biaya sekitar 3 juta pounds saat. Namun dirinya baru memiliki kesempatan untuk bermain adalah saat Everton bertanding melawan Stevenage di Piala Liga pada bulan Agustus.

Setelah itu, pada bulan September 2013 John Stones menjalani debutnya di Liga Primer Inggris saat Everton bertanding melawan Chelsea dan meraih kemenangan. Dan diawal 2014, John Stones menjalani pertandingan sejak menit pertama dan sejak saat itu dirinya terus berkembang hingga menjadi andalan Everton.

Di musim 2013-2014, John Stones mencatatkan 21 pertandingan di Liga Primer Inggris dan tampil mengesankan. Sebab pemain tersebut berhasil membawa Everton finish di posisi kelima pada klasemen akhir dengan perolehan 72 poin dan hanya mengalami kebobolan sebanyak 39 kali.

Setelah menjalani musim yang gemilang, Everton kemudian menambah durasi kontraknya hingga tahun 2019. Bahkan John Stones sempat masuk kedalam nominasi Golden Boy pada 2014 lalu.

Kesuksesan John Stones Bersama Manchester City

Profil John Stones Pemain Asli Barnsley Yang Sukses Di Manchester City
Profil John Stones Pemain Asli Barnsley Yang Sukses Di Manchester City

Performa John Stones bersama Everton terus stabil meskipun dihantui beberapa cedera yang cukup sering dialaminya. Hal itu membuat pemain asli Barnsley tersebut sempat diincar oleh Chelsea yang memberi tiga penawaran kepada Everton dengan biaya tertinggi sebesar 30 juta pounds.

Namun penawaran tersebut ditolak oleh Everton yang saat itu masih berhasrat untuk mempertahankannya agar bisa bersaing dengan klub lain. Hingga pada akhirnya Manchester City datang dengan menawar pemain tersebut sekitar 47 juta pounds dan menjadikannya bek termahal saat itu.

Sudah berseragam Everton selama empat musim dirinya memang belum mempersembahkan gelar juara untuk tim tersebut. Meskipun begitu, John Stones berhasil mengangkat performa Everton di Liga Primer Inggris dengan catatan 95 pertandingannya di klub tersebut.

Di musim perdananya bersama The Citizens, John Stones berhasil menjalani pertandingan sebanyak 27 kali di Liga Primer Inggris musim 2016/17. Dan membawa Manchester City melaju ke fase gugur Liga Champions Eropa dan semifinal Piala FA.

Pencapaian terbaik John Stones bersama Manchester City tentu pada musim 2018/19 lalu setelah membawa tim tersebut meraih empat gelar kompetisi domestik. Gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Community Shield dan Piala Liga telah diraihnya untuk The Citizens saat itu.

Selama berseragam Manchester City dalam empat tahun terakhir, John Stones berhasil meraih delapan gelar juara kompetisi domestik sejauh ini. Dan telah menjalani 133 pertandingan bersama Manchester City di sektor pertahanan.

Karir John Stones di Timnas Inggris

John Stones memulai perjalanannya di Timnas Inggris adalah pada pertengahan tahun 2014 lalu sebagai pemain pengganti saat melawan Peru. Lalu di bulan September, dirinya memulai pertandingan sejak menit awal saat Timnas Inggris menjalani pertandingan persahabatan melawan Norwegia.

Dirinya baru mulai bermain di kompetisi resmi adalah saat Timnas Inggris tampil di Piala Dunia tahun 2018 lalu bahkan mencetak gol melawan Panama. Hal itu membuatnya menjadi pemain Manchester City pertama yang mencetak gol untuk Timnas Inggris setelah Trevor Francis pada tahun 1982 silam.

Di tahun 2018 John Stones berhasil membawa The Three Lions menembus semifinal UEFA Nations League kemudian dikalahkan oleh Belanda. Kini bek berusia 26 tahun itu sudah mencatatkan 39 caps bersama Timnas Inggris dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga : Profil Dusan Tadic Pemain Yang Betah Tampil Di Eredivisie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here