Beranda Berita Profil Nicolas Pepe Pemain Sayap Yang Awalnya Adalah Seorang Kiper

Profil Nicolas Pepe Pemain Sayap Yang Awalnya Adalah Seorang Kiper

124
0

Profil Nicolas Pepe Pemain Sayap Yang Awalnya Adalah Seorang Kiper – Nicolas Pepe saat ini telah berseragam Arsenal sejak didatangkan dari Lille pada tahun 2019 lalu dengan harga yang mahal. Setelah tampil mengesankan di Ligue 1 bersama Lille dalam kurun waktu dua tahun, dirinya menarik minat The Gunners untuk membawanya.

Pemain berusia 25 tahun itu saat ini juga sudah mulai sering untuk dipanggil oleh Timnas Pantai Gading sejak menjalani pertandingan debut pada 2016 lalu. Saat ini Nicolas Pepe berharap bisa tampil lebih baik di Liga Primer Inggris di musim 2020/2021 agar dapat membantu Arsenal bersaing dengan tim lain.

Awal Karir Nicolas Pepe

Nicolas Pepe bermain sebagai kiper hingga usianya menginjak 14 tahun saat memperkuat tim lokal, Solitaire Paris Est. Kemudian karena ayahnya dipindah tugaskan ke Poitiers, dia bermain untuk tim Poitiers di kasta kelima Liga Prancis musim 2012/2013.

Setelah bermain dengan klub tersebut selama satu musim, Nicolas Pepe kemudian bergabung ke Angers di tahun 2013. Namun dia baru tampil di tim utama pada Agustus 2014 di ajang Coupe de la Ligue dan harus kalah dari Arles-Avignon.

Lalu di musim 2015/2016, Nicolas Pepe dipinjamkan ke Orleans dan membantu tim tersebut menjadi runner-up di kasta ketiga Liga Prancis. Setelah itu dirinya kembali dipanggil Angers untuk tampil di Ligue 1 musim 2016-2017.

Profil Nicolas Pepe Pemain Sayap Yang Awalnya Adalah Seorang Kiper
Profil Nicolas Pepe Pemain Sayap Yang Awalnya Adalah Seorang Kiper

Di musim tersebut Nicolas Pepe berhasil membawa timnya mencapai final Coupe de France sebelum akhirnya dikalahkan oleh PSG dengan skor tipis 1-0. Kemudian Lille membawanya dari Angers dengan biaya sebesar 10 juta euro dan diikat dengan kontrak selama lima tahun.

Pada musim 2017-2018, Nicolas Pepe berhasil tampil mengesankan dengan mencetak 13 gol dan lima assist dari 35 pertandingan Ligue 1. Performanya tersebut terus meningkat di musim berikutnya dengan mencetak 22 gol dan sebelas assist di Ligue 1 dari 38 penampilan.

Catatan yang diraihnya tersebut tentu membuat banyak klub dari berbagai penjuru Eropa berniat untuk mendatangkannya. Salah satunya adalah Arsenal yang membawanya ke Emirates Stadium dengan harga yang mahal yaitu sebesar 72 juta pounds.

Perjalanan Nicolas Pepe di Liga Primer Inggris

Nicolas Pepe mengawali karirnya di Inggris dengan meraih kemenangan ketika menjalani debut melawan Newcastle United. Kemudian dia baru mencetak gol perdana ketika Arsenal mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 lewat tendangan penalti.

Di musim yang sama, Nicolas Pepe juga berhasil mencetak gol perdana dengan indah di Liga Europa melawan Vitoria de Guimaraes dan menang dengan skor 3-2. Sayangnya Nicolas Pepe hanya membantu Arsenal lolos ke fase gugur Liga Europa setelah dikalahkan Olympiakos di babak 32 besar.

Begitupun di Liga Primer Inggris, Nicolas Pepe hanya dapat membawa Arsenal finish di posisi kedelapan pada klasemen akhir. Di kompetisi tersebut, pemain asal Pantai Gading ini hanya mencetak lima gol dalam 31 penampilannya di musim 2019/2020.

Tetapi meskipun gagal di Liga Primer Inggris dan Liga Europa, Nicolas Pepe berhasil membawa The Gunners menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Chelsea. Dia yang mengirimkan umpan ke Pierre-Emerick Aubameyang untuk mencetak gol ke gawang Chelsea saat itu.

Nicolas Pepe Di Timnas Pantai Gading

Nicolas Pepe merupakan pemain kelahiran Prancis tetapi memilih Pantai Gading sebagai kewarganegaraannya pada 2016 lalu. Sejauh ini pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mencatatkan 20 caps untuk Timnas Pantai Gading.

Dia menjalani debutnya bersama Timnas Pantai Gading melawan Timnas Prancis pada akhir tahun 2016 lalu. Nicolas Pepe juga baru mencetak gol perdananya di level internasional saat berhadapan dengan Togo pada tahun 2018 dan meraih hasil imbang saat itu.

Gaya Bermain Dan Pencapaian Nicolas Pepe

Nicolas Pepe dikenal sebagai pemain yang berposisi di sisi sayap lini depan dan memiliki kemampuan untuk menusuk pertahanan lawan. Selain itu dengan kecepatan yang dia miliki, Nicolas Pepe sering masuk ke pertahanan lawan dari sisi kanan dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya.

Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut telah meraih sejumlah penghargaan individu maupun untuk klubnya dalam sepuluh tahun terakhir. Untuk level klub, pemain asal Pantai Gading itu baru mempersembahkan Piala FA untuk Arsenal.

Lalu untuk penghargaan individu, Nicolas Pepe berhasil menjadi pemain terbaik Lille pada musim 2018/2019 sebelum bergabung The Gunners. Dan dirinya pernah masuk kedalam Ligue 1 Team of The Year 2018/2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here