Beranda Profil Profil Patrik Schick Pemain Muda Potensial Dari Republik Ceko

Profil Patrik Schick Pemain Muda Potensial Dari Republik Ceko

127
0

Profil Patrik Schick Pemain Muda Potensial Dari Republik Ceko – Patrik Schick merupakan seorang pemain asal Republik Ceko yang saat ini memperkuat AS Roma sejak musim 2017 lalu. Performanya di atas lapangan bisa dibilang masih belum cukup baik, oleh sebab itu AS Roma meminjamkan pemain berusia 24 tahun tersebut ke RB Leipzig.

Pemain yang memiliki posisi sebagai penyerang tersebut juga sudah dipanggil oleh Timnas Ceko sejak menjalani debut pada tahun 2016. Kini Patrik Schick sedang mencari pengalaman untuk bisa berkembang lagi agar dapat menjadi penyerang yang memproduksi banyak gol.

Awal Karir Patrik Schick

Patrik Schick mengawali karir di akademi klub yang berasal dari kota kelahiran yaitu Sparta Praha pada tahun 2013 selama satu tahun. Lalu di tahun 2014, dirinya dipanggil untuk memperkuat tim utama dan mencatatkan empat penampilan di kompetisi liga.

Karena kemampuannya masih dinilai belum cukup bagus, akhirnya Sparta Praha meminjamkan Patrik Schick ke Bohemians selama musim 2015-2016. Bermain dengan klub tersebut, Patrik Schick berhasil tampil cukup meyakinkan dengan torehan tujuh gol dalam 27 pertandingan saat itu.

Namun Sparta Praha justru tidak mempertahankannya sebab di musim 2016-2017 mereka menjual Patrik Schick ke Sampdoria. Saat itu Patrik Schick ditebus dengan harga 4 juta euro dan tampil perdana sebagai pemain bersama klub di luar Republik Ceko.

Bermain di Italia justru membuat Patrik Schick tampil cukup bagus setelah mencetak sebelas gol di musim perdana bersama Sampdoria dalam 32 pertandingan. Bahkan pemain tersebut hanya memperkuat Sampdoria selama semusim sebab di musim berikutnya dia bergabung ke AS Roma.

Tetapi dengan bergabung ke AS Roma tidak membuatnya tampil cukup bagus bersama klub barunya tersebut. Karena di musim pertama, dia hanya mencatatkan tiga gol di semua kompetisi yang dijalani oleh AS Roma di musim 2017-2018.

Kemudian di musim berikutnya, Patrik Schick hanya mencatatkan lima gol di semua kompetisi dalam 32 pertandingan untuk AS Roma. Performanya yang tidak terlalu bagus tersebut membuat manajemen AS Roma akhirnya meminjamkan pemain tersebut ke RB Leipzig pada musim 2019-2020.

Peningkatan Performa Patrik Schick Di RB Leipzig

Profil Patrik Schick Pemain Muda Potensial Dari Republik Ceko
Profil Patrik Schick Pemain Muda Potensial Dari Republik Ceko

Bergabung ke RB Leipzig, tidak serta-merta Patrik Schick langsung dimainkan di tim tersebut pada musim 2019-2020 oleh Julian Nagelsmann. Sebab dirinya harus mengalami cedera di awal musim dan harus absen di delapan pekan awal Bundesliga saat itu.

Hingga akhirnya dia sudah pulih dan Julian Nagelsmann memasangnya sebagai starter dalam beberapa kali kesempatan. Terbukti pemain asal Republik Ceko tersebut berhasil mencatatkan sebanyak sepuluh gol di Bundesliga musim 2019-2020.

Dengan catatan tersebut, Patrik Schick berhasil membawa RB Leipzig finish di posisi ketiga pada klasemen akhir Bundesliga. Dan membawa tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut melaju hingga semifinal Liga Champions Eropa untuk yang pertama kali.

Kini dirinya akan kembali berseragam AS Roma setelah masa peminjamannya berakhir dengan klub asal Jerman itu. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut berharap kalau dirinya bisa tetap tampil baik ketika kembali ke Italia nanti.

Patrik Schick Di Timnas Republik Ceko

Patrik Schick telah dipanggil oleh Timnas Ceko junior sejak tahun 2011 lalu hingga pada akhirnya dipanggil oleh tim senior pada tahun 2016. Selama memperkuat Timnas Ceko di level junior maupun senior, Patrik Schick tidak terlalu sering tampil bersama tim tersebut.

Sejak bergabung ke U-16 hingga U-21, dirinya memiliki total caps sebanyak 40 pertandingan dalam kurun waktu lima tahun. Sementara di Timnas Ceko dia telah mencatatkan sebanyak 22 caps dan sembilan gol sejauh ini.

Gaya Bermain Patrik Schick

Patrik Schick merupakan seorang pemain muda yang memiliki potensi cukup bagus yang berasal dari Republik Ceko. Bahkan pada tahun 2016 lalu dia meraih penghargaan Czech Talent Of The Year berkat kemampuannya tersebut.

Pemain berusia 24 tahun ini adalah penyerang yang haus gol dan lebih sering menggunakan kaki kirinya untuk melakukan tembakan. Dia juga bisa bermain di tiga posisi berbeda yaitu sebagai penyerang tengah, penyerang kedua maupun sebagai pemain sayap kanan

Patrik Schick memiliki tubuh yang kuat untuk berduel dengan pemain lawan tetapi juga memiliki kecepatan dan kerja keras untuk mencetak gol. Bahkan dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tak jarang pemain berusia 24 tahun ini memberi umpan ke rekannya untuk mencetak gol kemenangan.

Baca Juga : 6 Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Bali Sebagai Destinasi Wisata Favorit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here